Prodia for Doctor

Layanan aplikasi yang dibuat oleh Prodia dengan tujuan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi Dokter untuk menunjang layanan kesehatan yang diberikan kepada pasien.

Digital Diagnostic Partner

Aplikasi Prodia for Doctor memberikan kemudahan bagi Dokter dalam membuat rujukan pemeriksaan kesehatan ke Prodia bagi pasien, memberikan konsultasi kepada pasien dan memantau riwayat hasil pemeriksaan kesehatan pasien.

Google Play
App Store

Kini Semakin Mudah Hanya Dalam Satu Genggaman

Buat Rujukan

Pemeriksaan lebih praktis dan mudah

Live Chat

Konsultasi dengan pasien lebih fleksibel

Hasil Pemeriksaan

Pantau hasil pemeriksaan pasien dengan melihat tren grafik hasil pemeriksaan

FAQ Prodia for Doctor

Dokter adalah seorang tenaga kesehatan yang ahli dalam hal penyakit dan pengobatan.

Dokter dapat mengakses aplikasi Prodia for Doctor dengan langkah berikut:

  • Unduh aplikasi Prodia for Doctor yang tersedia di Play Store (Android) atau App Store (iOS);
  • Pilih “Registrasi”, kemudian masukkan nama, gelar, nomor telepon, email, dan kata sandi;
  • Baca dan setujui Syarat dan Ketentuan yang berlaku dalam aplikasi Prodia for Doctor;
  • Cek email yang telah didaftarkan untuk memverifikasi akun;
  • Setelah registrasi berhasil, Dokter dapat langsung masuk ke aplikasi Prodia for Doctor tetapi belum dapat melakukan “Buat Rujukan” ataupun “Live Chat”.
  • Terdapat 3 tab untuk pengaturan Live Chat yaitu Chat Baru (chat yang baru masuk), Aktif (chat yang sedang berjalan) dan Selesai (chat yang sudah selesai). Jika Dokter ingin melihat jumlah chat yang masuk dapat melihat di tab Chat Baru.

    Jika waktu layanan Live Chat Dokter sudah hampir selesai tetapi masih ada pasien yang dilayani dan ada pasien yang sudah masuk ke dalam list chat Dokter, maka Dokter dapat menekan tombol “Off” di pojok kanan atas layar. Namun Dokter tetap harus menyelesaikan seluruh chat yang sedang berjalan dan sudah masuk di list chat Dokter.

    Dokter dapat mengakhiri percakapan dengan pasien dalam Live Chat ketika pasien tidak memberikan respon kepada Dokter dalam waktu 15 menit. Sebelum mengakhiri percakapan, Dokter wajib mengirimkan balasan cepat berupa kalimat penutup percakapan.

    Saat ini belum ada sistem untuk pengaturan batasan waktu percakapan kepada pasien, Dokter dapat persuasi sesuai dengan kebutuhan pasien.

    Dokter dapat memilih atau menentukan sendiri durasi Live Chat sesuai dengan yang Dokter inginkan.

    Dokter dapat mengajukan perubahan jadwal praktik Live Chat per 3 bulan sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan Live Chat.

    Jadwal Live Chat dapat dilakukan Dokter pada hari Senin-Minggu serta pada Hari Libur Nasional pada pukul 04.00 – 00.00 WIB.

    Hasil pemeriksaan pasien tersebut dapat dilihat di aplikasi melalui fitur “Hasil Pemeriksaan”.

    Pasien yang membawa atau melampirkan rujukan dari Dokter lain dapat langsung diarahkan ke fitur “Pemesanan” di aplikasi Prodia Mobile dengan memasukkan nama Dokter sesuai surat rujukan atau melampirkan surat rujukan.