Kesehatan Wanita

Rabu, 12 Mei 2021

Pemeriksaan Penanda Tumor untuk Pemantauan Kanker Payudara

Kanker masih menjadi salah satu penyakit yang paling menakutkan di seluruh dunia. Angka kejadian kanker terus meningkat setiap tahunnya, dan diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat hingga tahun 2040; dari 19,3 juta di 2020 hingga mencapai 30,2 juta di 2040. Kanker dapat datang tanpa permisi dan tanpa disadari. Sungguh menakutkan.

Di Indonesia, kanker dengan angka kejadian tertinggi jatuh kepada kanker payudara. Kanker ini menyerang para Kartini dengan jumla

Selengkapnya

Kamis, 16 Januari 2020

Wanita Lebih Berisiko Mengalami Gangguan Tiroid

Tiroid merupakan kelenjar kecil berbentuk kupu-kupu di bagian depan bawah leher, fungsinya menghasilkan hormon tiroid yang dapat mengendalikan banyak aktivitas di tubuh, termasuk seberapa cepat pembakaran kalori dan seberapa cepat jantung berdetak.

Tidak mengejutkan jika beberapa masalah dapat muncul ketika kelenjar ini mengalami gangguan sehingga tidak melepaskan cukup hormon tiroid (hipotiroid) atau ketika melepaskan terlalu banyak hormon tiroid (hipertiroid)

Selengkapnya

Senin, 06 Agustus 2018

Gejala Awal Kanker Serviks

WHO pada tahun 2014 menyatakan terdapat lebih dari 92 ribu kasus kematian wanita akibat penyakit kanker dan sebesar 10,3% nya akibat kanker serviks (leher rahim).

Selengkapnya