Brand Activation

Peringati Hari Keluarga Nasional, Prodia Gelar Festival Kesehatan di Bandung

17 July 2023

Prodia Healthy Fun Festival merupakan acara tahunan yang telah diinisiasi sejak tahun 2017.

BANDUNG, 15 JULI 2023 - PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) kembali menghadirkan gelaran acara Prodia Healthy Fun Festival (Prodia HFF), acara tahunan yang telah diinisiasi sejak tahun 2017 dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan wawasan masyarakat luas akan pemeliharaan gaya hidup sehat sebagai langkah preventif menghindari risiko kesehatan dengan aktivitas yang menyenangkan. Acara Prodia HFF ini merupakan wujud bakti 50 tahun Prodia untuk masyarakat Indonesia yang diselenggarakan di tiga kota berbeda yaitu Bandung, Semarang, dan Jakarta sebagai puncak acara.

Terselenggara Prodia Healthy Fun Festival 2023 di Kota Bandung pada hari ini yang diadakan bertepatan dengan perayaan Hari Keluarga Nasional dengan tema Kesehatan Keluarga sebagai payung utama. Berkolaborasi dengan INJABAR dan JABAR BERGERAK, Prodia berharap dapat berpartisipasi untuk membangun masyarakat Jawa Barat yang sehat, kuat, dan berdaya.

Berlokasi di Taman Gedung Sate, pada Sabtu (15/07) Prodia menyajikan berbagai kegiatan olahraga dan hiburan yang dapat diikuti oleh masyarakat Bandung dan keluarga. Ragam kegiatan olahraga seperti, Zumba Class dan Pound Fit Class dapat menjadi sarana interaksi bagi komunitas olahraga lokal Bandung. Peserta juga dapat mengajak serta buah hati dan seluruh anggota keluarga untuk menikmati keceriaan beraktivitas dalam mini sport arena yang tersedia.

Sebagai bentuk komitmen untuk mengedukasi masyarakat, acara ini dilengkapi dengan talkshow bersama Ketua Jabar Bergerak Dr. Hj. Atalia Praratya, S.IP., M.I.Kom, Dr. Indriyanti Rafi Sukmawati, M.Si, Direktur Bisnis dan Pemasaran Prodia, dan dr. Lazuardi Dwipa, SpPD(K)Ger. sebagai narasumber untuk membahas topik seputar kesehatan dan keluarga.

Dalam diskusi ini dipaparkan mengenai peran orang tua dalam mengelola kesehatan, mulai dari upaya pencegahan, kendala, dan cara menerapkan pola hidup sehat kepada seluruh anggota keluarga. Selain itu, peserta juga dapat mengetahui faktor risiko penyakit yang dipengaruhi genetik, maupun lifestyle, serta pemeriksaan laboratorium yang tepat.

Atalia juga mengapresiasi kegiatan positif sekaligus menghibur masyarakat Bandung seperti yang diadakan oleh Prodia. Kontribusi dari komunitas dan masyarakat secara umum juga kental dirasakannya. "Menjaga kesehatan diri dan keluarga itu sangat penting. Bukan hanya tugas seorang ibu, tapi merupakan tanggung jawab seluruh anggota keluarga. Orang tua merupakan role model paling signifikan yang dimiliki anak. Orang tua sebaiknya mempromosikan pentingnya hidup sehat karena anak-anak mencontoh perilaku kita dan menginternalisasinya sebagai bagian dari gaya hidupnya. Berkomitmenlah di dalam keluarga untuk mengonsumsi makanan sehat dan aktif bergerak.”

Dalam kesempatan yang sama, Business and Marketing Director Prodia, Indriyanti Rafi Sukmawati mengatakan “Di usia ke 50 tahun ini Prodia mengusung tema ‘Personal and Precise Partner for Your Health’ dan kami ingin mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk dapat #melangkahlebihjauh menjadi mitra layanan kesehatan masa depan dalam mewujudkan sehat optimal di masa sekarang dan yang akan datang. Produk dan layanan Prodia pun semakin personal tidak terbatas usia bagi seluruh anggota keluarga melalui Prodia Health Care, Prodia Children, Prodia Women, Prodia Senior dan layanan Home Service. Sarana edukasi juga terus kami hadirkan agar masyarakat muda hingga usia lanjut dapat terus terbarui dengan informasi dan tren kesehatan. Ditambah lagi dengan hadirnya aplikasi U by Prodia sebagai digital partner kami”.

Selaras dengan strategi dan resolusi Prodia di tahun 2023, Indriyanti juga melanjutkan bahwa Prodia HFF 2023 merupakan wujud dari upaya Prodia sebagai mitra Health & Wellness masyarakat dengan menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat dan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Indriyanti juga berharap rangkaian acara HUT ke-50 Prodia ini dapat membangkitkan antusiasme masyarakat untuk ikut sehat bersama Prodia di tahun 2023 hingga di masa-masa yang akan datang.

Ketua Prodia Healthy Fun Festival Reskia Dwi Lestari mengatakan ”Melalui Prodia HFF, kami ingin membentuk persepsi bahwa pemeliharaan kesehatan bukan hal yang berat jika dilakukan dengan cara yang fun dengan orang-orang tersayang. Menggandeng komunitas lokal dan olahraga, instruktur profesional, dan musisi kenamaan Tanah Air merupakan salah satu cara kami mengajak masyarakat Indonesia untuk menjalankan gaya hidup sehat’’.

Prodia HFF 2023 juga memberikan 5000 check-up gratis, diantaranya pemeriksaan kolesterol total, pemeriksaan hati, dan glukosa sewaktu kepada anggota keluarga. Di mana, lewat gerakan #LetsCheckUp ini, peserta yang memiliki hasil pemeriksaan semua baik atau sehat, secara langsung telah mendonasikan senilai Rp50.000 yang dipersembahkan oleh Prodia. Untuk dapat berpartisipasi, peserta wajib mendaftarkan diri secara langsung di booth yang telah disediakan Prodia.

Keseruan Prodia Healthy Fun Festival 2023 tidak berhenti di Bandung. Selanjutnya, semangat dan keceriaan seperti ini akan hadir di Semarang dan Jakarta dengan tetap menghadirkan kolaborasi bersama komunitas, masyarakat lokal, dan musisi kebanggaan Indonesia.

 

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Dr. Andi Widjaja, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp 1,22 triliun.

Hingga 31 Maret 2023, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 285 outlet, di 77 kota dan 34 provinsi di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre, Prodia Women’s Health Centre dan Prodia Senior Health Centre.

Prodia telah meluncurkan Kontak Prodia diantaranya call centre 1500-830 dan personal assistant virtual berbasis online Tanya Prodia (TANIA) yang dapat diakses melalui Whatsup 08551500830, Telegram: @prodia.id, Facebook Messenger: @prodia.id dan Web Widget Prodia: www.prodia.co.id. Layanan Prodia juga dapat dijangkau melalui Aplikasi U by Prodia yang dapat diunduh melalui App Store & PlayStore.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi www.prodia.co.id atau menghubungi:

Reskia Dwi Lestari
Marketing Communication Manager
PT Prodia Widyahusada Tbk
Ph. : +62-21-3144182
Email: reskia.dwi@prodia.co.id